Selamat Memimpin IKANOT UI Bapak Dr. Agung Iriantoro, SH., MH.

Pada hari Senin, 19 Desember 2016 Musyawarah Nasional I Ikatan Kekeluargaan Alumni Notariat Universitas Indonesia (IKANOT UI) memilih Bapak Dr. Agung Iriantoro, S.H., M.H., selaku Ketua Umum menggantikan Ketua Umum sebelumnya yaitu Bapak Eddy Soeseno, S.H., M.Kn.

Musyawarah Nasional yang baru pertama kali diselenggarakan oleh IKANOT UI dengan dipimpin oleh Ketua Majelis Bapak Dr. Pieter Latumeten, S.H., M.H., secara aklamasi memilih Bapak Agung sebagai Ketua Umum setelah sebelumnya dari beberapa nama calon yang diajukan satu persatu mengundurkan diri, termasuk pengunduran diri dari pencalonan oleh Ketua Umum sebelumnya, Bapak Eddy Soeseno, untuk memberikan kesempatan kepada Bapak Agung untuk memimpin IKANOT UI untuk satu periode ke depan.

Bagi yang belum familiar dengan IKANOT UI, perkumpulan ini adalah wadah bagi alumni program studi notariat di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) baik yang dahulu adalah alumni program Spesialis Notariat (Sp.N) maupun yang sudah bertransformasi menjadi Magister Kenotariatan (M.Kn). Mengapa dibentuk wadah tersendiri lagi selain Ikatan Alumni (ILUNI) FHUI? Saya pikir jawaban sederhananya adalah karena alumni program notariat sebagian besar setelah lulus akan berprofesi sebagai notaris yang membutuhkan komunikasi antara sesama alumni FHUI secara lebih intensif berinteraksi satu sama lain baik dalam wadah tunggalnya yaitu Ikatan Notaris Indonesia (INI) maupun dalam menjalankan profesi mereka sehari-hari sebagai notaris.

Terpilihnya Bapak Agung memberikan harapan semakin sinerginya peran IKANOT UI dengan INI, mengingat Bapak Agung juga tercatat sebagai Ketua Bidang Perlindungan Profesi di Pengurus Pusat INI di bawah Ketua Umum INI, Ibu Yualita Widyadhari yang kebetulan juga bagian dari keluarga besar IKANOT UI.

Sekali lagi kepada Bapak Agung kami mengucapkan selamat menjalankan amanah untuk memimpin IKANOT UI, semoga IKANOT UI dapat terus menempatkan alumni-alumni Notariat UI di posisi terdepan mengingat UI adalah salah satu penyelenggara program kenotariatan terbaik di Indonesia di tengah banyaknya Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang kini menyelenggarakan program notariat yang totalnya saat ini telah mencapai 28 Perguruan Tinggi.

Salam Inspirasi,

Arko Kanadianto

Phone/WA: +62811822526

Email: arko.kanadianto@corporindo.com

www.corporindo.com

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *