Website Referensi Diskusi Kenotariatan & Hukum Pertanahan: www.arkokanadianto.com

Setelah melalui proses kajian dan diskusi yang cukup panjang, Alhamdulillah pada tanggal 25 Desember 2016 website www.arkokanadianto.com diluncurkan secara resmi untuk pertama kalinya. Website ini berisi artikel dan jurnal hukum yang diharapkan dapat menjadi referensi diskusi khususnya di bidang kenotariatan dan hukum pertanahan di Indonesia.

Team Admin

Dalam penyusunan website ini tentunya saya tidak sendiri, saya dibantu oleh team yang terdiri dari Team Teknologi Informasi dan Team Penulis & Pengkaji yang kesemuanya menjadi satu dalam Team Administrator (Admin) yang akan menjalankan operasional dari website ini sehari-hari.

Ide Awal Website

Ide dari website ini sebenarnya timbul dari masih sedikitnya website yang membahas mengenai bidang kenotariatan yang menyajikan analisis secara ilmiah dan mendalam atas permasalahan-permasalahan hukum yang timbul di bidang kenotariatan. Tidak dapat dipungkiri ketika menjadi inisiator website ini, saya terinspirasi oleh senior-senior saya di dunia kenotariatan yang lebih dahulu aktif menulis baik buku maupun di dunia maya yaitu Bapak Alwesius, S.H., M.Kn., Ibu Irma Devita Purnamasari, S.H., M.Kn., dan tidak ketinggalan Bapak Dr. Pieter Latumeten, S.H., M.H.

Secara umum www.arkokanadianto.com adalah website bersifat non-komersial yang memuat artikel-artikel hukum, jurnal dan kajian ilmiah di bidang hukum khususnya di bidang kenotariatan dan hukum pertanahan Indonesia yang ditulis oleh Arko Kanadianto dan beberapa kontributor lainnya yang disajikan dengan gaya bahasa lebih santai dan mudah dicerna, sehingga diharapkan dapat memberikan informasi yang inspiratif bagi pembacanya baik yang berkecimpung di dunia hukum maupun masyarakat pada umumnya.

Website ini juga akan berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan di bidang hukum yang masuk melalui email yang akan dijawab dengan sederhana dan efektif sehingga mudah dipahami dan diaplikasikan khususnya oleh masyarakat awam yang membutuhkan informasi tersebut.

Penutup

Sebagai penutup semoga website ini dapat memberikan kontribusi kepada dunia hukum Indonesia secara umum, khususnya di bidang kenotariatan dan hukum pertanahan. Kritik, saran dan masukan yang membangun dapat langsung disampaikan kepada kontak dan alamat email saya di bawah ini.

Salam Inspirasi,

Arko Kanadianto

Phone/WA: +62811822526

Email: arko.kanadianto@corporindo.com

www.corporindo.com

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *